Friday, July 15, 2016

Tenyata Pokémon GO ada tiruannya loh dari China

Tenyata Pokémon GO ada tiruannya loh dari China

Seiring dengan suksesnya game Pokémon GO maka di china tidak akan tinggal diam dalam meniru produk-produk yang sangat populer untuk dibuat versi mereka dengan tawaran murah dan simple. Setiap apa saja yang diluncurkan baik game atau yang lain pasti di China akan dibuat tiruannya.

Selain itu ternyata Pokémon GO tiruan ini sangat populer di China lewat perangkat game apple IOS region China. game tiruan ini bernama City Spirit GO, game buatan Xiaoyu Sun ini mempunyai minat yang sangat banyak dengan review bintang 4 dengan memiliki pengguna sebanyak lebih dari 4000 user.

City Spirit GO memiliki kemiripan dari Pokémon GO dari sisi pemetaan lokasi pemain dalam menangkap monster dan juga disain monster sangat mirip dengan Pokémon GO yaitu Pokémon Moon dan Pokémon Sun.

Peluncuran tiruan ini dikarenakan karena Pokémon GO tidak diluncurkan di China maupun di Indonesia sehingga mereka harus membuat alternatif baru yang hampir mirip dengan yang aslinya yaitu Pokémon GO yang dibuat oleh Niantic Labs.

Namun di indonesia juga memiliki tiruan namun hanya memiliki reting terburuk di perangkat game IOS, game ini bernama Poké Poké GO! yang dibuat oleh Lynn Yang. Game Poké Poké GO! dan City Spirit GO bisa dibilang game ilegal karena tidak mengantongi izin ataupun lisensi resmi penggunaan karater pokemon dari The Pokémon Company.

Walaupun begitu game-game ini sangat bagus untuk pengguna yang belum bisa menggunakan layanan Pokémon GO karena belum diluncurkan untuk negara pemain yang berminat dan juga game-game ini tidak diblokir oleh Apple karena pelanggaran ini.


No comments:

Designed By Kausar Hacker